silakan dicoba

Internet Bikin Ketagihan

by pirly_ae.dot.com

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan internet. Media informasi digital yang menghubungkan suatu komputer dengan komputer lain di seluruh dunia ini sangat cocok sebagai media bertukar informasi. Kecepatan informasi di dunia internet sangat dibutuhkan di era yang serba instant ini. Hampir semua instansi menggunakan internet sebagai media informasi mereka.
Selain sebagai media informasi, internet juga bisa digunakan sebagai media bermain, mencari teman, jual-beli, bahkan ada yang mendapatkan jodoh dari internet. Semakin berkembangnya internet akhir-akhir ini membuat para pengguna dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada. Contoh yang paling nyata adalah populernya situs jejaring sosial. Diawali dari frienster, sebagai pelopor situs pertemanan yang kemudian diikuti oleh facebook dan bahkan sekarang perusahaan mesin pencari terbesar di dunia "google" telah meluncurkan G+ sebagai pesaing dari facebook.

Para pengguna situs jejaring sosial ini banyak menemukan keuntungan di dalamnya. Mulai dari mengenal teman baru, bertemu dengan kawan lama, sampai ada yang menemukan cinta di sini. Tetapi, tak jarang juga terjadi aksi kejahatan sehubungan dengan penggunaan situs jejaring sosial tersebut.

Selain sebagai media pertemanan, internet juga bisa digunakan sebagai media mencari penghasilan. Yang paling sederhana adalah mereka yang mengikuti program PTC. Tanpa modal dan keahlian, mereka bisa mencari pendapatan. Bagi para blogger juga bisa menambahkan iklan PPC ke dalam blog mereka. Ada juga situs yang menyediakan jasa marketing, namun ini diperlukan keahlian khusus dan keuletan.

Kita juga bisa bermain sebuah game dengan lawan seorang user komputer lain di seluruh dunia. Kita juga bisa mencari gambar dan vbideo yang kita inginkan, bahkan kita juga bisa mendapatkan referensi di internet. Sehubungan dengan banyaknya fasilitas di internet, bisa membuat kita ketagihan internet. Bagaimana tidak, jika kita sudah asyik maka kita akan enggan untuk berhenti. Hal inilah yang perlu diwaspadai. Haraplah kita bijak dalam menggunakan internet. Selain rugi waktu, kita juga akan rugi tenaga, biaya, bahkan kesehatan.


{ 3 comment... read them below or add one }

Asaz said...

betul gan kayaknya aku juga sudah mulai ketagihan nech...seperti orang merokok yang sudah ketagihan susah berhenti walau satu hari kunjungi balik ya

rofiek said...

bener bgd.....

sehari saja tanpa internet rasanya gag enak.

tapi internet harus dimanfaatkan betul2...

pirly_ae.dot.com said...

@ASAZ: wah bahaya gan. q aja juga dah ketagihan. pinter=pinter bagi waktu gan.

@rofiek: sipp gan

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK