silakan dicoba

Penyakit Anak Muda Jaman Sekarang

by pirly_ae.dot.com

Mungkinkah anda bisa merasakan apa yang terjadi pada anak muda jaman sekarang? Cobalah perhatikan tingkah laku mereka. Sungguh sangat menyebalkan jika kita melihat kelakuan mereka. Bayangkan saja anak muda jaman sekarang cenderung bertindak individualisme daripada memikirkan faktor sosial. Contoh yang paling nyata adalah dalam hal yang paling sepele yaitu mendengarkan lagu. Bayangkan dalam suatu lingkungan kos terdapat setidaknya 14 orang yang tingal disana. Salah satu diantara penghuninya kebetulan suka mendengarkan lagu, tetapi dengan suara yang sangat keras. Menurut sebagian penghuni mungkin ini adalah hal yang bisa karena sebagai anak kos memiliki hak nya masing-masing. Namun dalam segi lain ada orang yang sedang membutuhkan ketenangan yang hal ini tidak dihiraukan oleh anak tadi. Yang penting baginya adalah dia bisa melakukan apa yang dia inginkan.



Contoh lain yang menjadi kebiasaan buruk anak muda adalah mulai berani bertindak semaunya tanpa memperdulikan sopan santun. Contohnya dalam mengikuti pelajaran di kelas kita bisa melihat mana anak yang serius dan mana yang tidak. Presentase anak yang serius cenderung lebih sedikit bahkan sangat sedikit jika dibandingkan anak yang tidak serius. Coba perhatikan apa yang mereka lakukan. Mereka malah asyik bercanda, bernyanyi, bahkan sampai tidur di kelas tanpa memperhitungkan ada guru di dalam kelas yang perlu kita hormati. Lebih parahnya lagi apabila mereka diingatkan, mereka malah berani untuk membalas peringatan itu dengan makian. Sungguh semakin rusak generasi muda kita.

Bandingkan dengan generasi muda jaman dahulu. Mereka masih menjunjung tinggi sopan santun. Jarang sekali dari mereka yang berbuat anarkis. Bahkan saat melakukan demonstrasi mereka sangat menjunjung tingggi peraturan yang ada. Bandingkan dengan sekarang, tak jarang terjadi tindak anarkis dalam melakukan kegiatan demonstrasi yang sangat merugikan banyak pihak.

Seharusnya hal ini bisa menjadi perhatian kita. Apakah sebenarnya yang menyebabkan hal ini terjadi?  ternyata sebagian besar hal ini terjadi karena kurang perhatiannya orang tua pada anak. Anak serasa kurang mendapat perhatian di rumah, sehingga mereka cenderung mencari perhatian di luar. Selain itu, dasar agama yang diberikan kurang maksimal. Seharusnya mereka diberi pendidikan dasar tentang agama. Sehingga mereka akan tahu yang mana yang salah dan yang benar.

Dan penyebab lain yang tak kalah berpengaruhnya adalah adanya berbagai macam media saat ini. Anak cenderung meniru apa yang menjadi kebiasaan idolanya saat ini. Mereka akan merasa puas apabila bisa menirukan sang idola tak peduli apakah itu baik atau buruk.

Hal ini adalah pekerjaan besar bagi kita semua. Jagalah kualitas generasi muda kita. jika generasi mudanya saja bersikap buruk bagaimana nasib bangsa kita di masa depan? tentu berbagai macam hal-hal yang merugikan bangsa ini semakin merajalela. Sadarlah wahai generasi muda! Nasib Bangsa ini berada di pundakmu.

{ 0 comment... read them below or add one }

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK