silakan dicoba

DIibalik Kelezatannya banyak menyimpan ancaman

by pirly_ae.dot.com


di jaman yang serba modern ini kita dituntut untuk pintar-pintar mengatur waktu. banyak diantara kita memilih sesuatu yang praktis di sela-sela kesibukan kita terutama dalam hal makanan. sehingga dalam hal makanan kita lebih memilih membeli daripada memasak sendiri karnya dianggap lebih mudah dan praktis. tetapi hati-hati karena dibalik kemudahan itu bahaya siap mengancam kita. banyak diantara kita memilih makanan yang enak tetapi murah. padahal dibalik harga yang murah itu kita tidak tahu bahan apa saja yang biasa dipakai oleh para pedagang untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar.

boraks

para pedagang umumnya menggunakan boraks atau yang biasa disebut obat puli/bleng dan formalin. kedua bahan kimia di atas. bahan kimia diatas sangatlah tidak baik bagi tubuh kita. memang efek yang ditimbulkan tidak dirasakan dalam jangka pendek. efek yang ditimbulkan adalah jangka panjang. kedua zat tersebut dapat memicu terjadinya kanker dan beberapa gangguan tubuh lainnya. berikut beberapa tanda makanan yang mengandung zat berbahaya:

- umumnya makanan yang mengandung zat berbahaya memiliki tekstur yang lebih liat/keras jika dibandingkan yang tidak memakai.
- harganya yang relatif lebih murah dari makanan yang sejenis. oleh itu kita jangan tergiur dengan harga yang murah.
- memiliki warna yang lebih menarik.
- dari rasa mungkin bisa dirasakan agak sedikit pahit.

maka dari itu berhati-hatilah dalam membeli makanan. jangan tergiur dengan tampilan yang menarik dan harga yang murah. sayangilah diri anda

{ 0 comment... read them below or add one }

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK