silakan dicoba

Manfaat Tokek

by pirly_ae.dot.com

Siapa yang tak kenal dengan hewan yang satu ini. Hewan yang memiliki ciri khas dari suaranya ini  cukup dikenal oleh sebagian masyarakat. kulitnya yang berwarna hijau kebiru-biruan dengan toto-totol merah ini jika dilihat sungguh menjijikan, sehingga tak jarang orang enggan untuk melihat bahkan memegangnya. Hewan yang sering dianggap pengganggu ini ternyata menyimpan manfaat yang sangat banyak.
Hewan ini ternyata dalam tubuhnya mengandung  antibodi yang sangat bermanfaat bagi manusia untuk menetralisir racun dalam tubuh yang kita kenal sebagai alergi dengan beberapa klasifikasi segala jenis alergi kulit ataupun alergi pernafasan, seperti asma, gatal-gatal, kudis, eksim dan lain sebagainya. Dan yang lebih utama manfaat dari tokek terdapat pada pangkal ekor nya yang memiliki kemampuan regenerasi sel, yang dipercaya bermanfaat untuk memulihkan tenaga dan mengganti sel tubuh yang rusak setelah sakit atau yang terutama dapat segera mengembalikan fungsi vitalitas pria setelah beraktivitas.

Oleh karena itu di beberapa daerah banyak masyarakat kita yang berprofesi sebagai pencari tokek ataupun peternak tokek. Di daerah Probolinggo profesi ini begitu menjamur. Hewan ini biasanya dieksport ke negara Asia timur seperti Jepang, Korea, China, Taiwan dll. Biasanya digunakan sebagai obat anti penyakit kulit. Tokek tidak dikirim dalam bentuk hidup melainkan dalam bentuk kering yang sudah dibersihkan isi perutnya.

Saat ini sedang populer tokek dijual dengan harga yang lumayan mahal. tetapi hanya tokek yang diatas 300gr saja yang harganya lumayan mahal. Bayangkan untuk tokek dengan berat 300-400gr bisa dihargai sampai 40jt. Lebih fantastis lagi tokek dengan berat diatas 1kg bisa dihargai ratusan juta rupiah/ons. Hal ini dikarenakan adanya rumor bahwa tokek dapat menyembuhkan virus HIV/AIDS. Namun, sampai saat ini memang belum ada riset khusus mengenai hal ini tetapi banyak masyarakat yang mempercayainya. Bahkan di beberapa daerah pun terdapat masyarakat yang mengkonsumsinya sebagai makanan ataupun obat penambah gairah seks.


Bagaimana? tertarikkah anda berbisnis tokek?

{ 4 comment... read them below or add one }

Asaz said...

alam indonesia sangat kaya dengan sumber daya Alam termasuk diantaranya tokek ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

pirly_ae.dot.com said...

ok mas brow

Anonymous said...

dengan harga jutaan yang anda sebutkan diatas, apakah anda pernah melihat sendiri ada orang yang bertransaksi dengan harga tersebut, dan transaksi tersebut murni jual beli tanpa ada rekayasa..??!!

pirly_ae.dot.com said...

Ya anda coba aja lihat di situs tokobagus dsb. cari aja tokek. lihat harga di sana yg ditawarkan.

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK