silakan dicoba

Menggunakan Flashdisk Sebagai Pengunci PC

by pirly_ae.dot.com

Flashdisk adalah sebuah benda kecil yang digunakan sebagai perangkat penyimpanan data portable yang sangat mudah dibawa kemanapun anda pergi. Ukurannya yang begitu kecil yang hanya sebesar ukuran korek gas membuat benda ini sangat mudah dibawa kemanapun dibandingkan perangkat penyimpanan lain seperti disket dan cd. Selain sebagai media penyimpanan, ternyata flashdisk mempunyai beberapa fungsi lain diantaranya bisa digunakan sebagai pengunci PC kita.


Tetapi dalam hal ini diperlukan software pendukung yang bernama predator. Bagi yang ingin mendownloadnya, bida di unduh disini. Sistem penguncian yang dilakukan oleh predator adalah jika anda mencabut flashdisk yang sudah terdapat file predator di dalamnya, maka semua fungsi monitor, keyboard dan mouse akan terhenti dan akan kembali normal kembali jika kita mencolokkan kembali flashdisk ke PC.

Berikut langkah-langkah untuk membuat flashdisk sebagai kunci PC kita:
Install predator pada PC kita. Setelah itu colokkan flashdisk pada port USB PC kita. Buka aplikasi predator. Jika muncul jendela "Predator Setup" klik saja OK. Setelah itu masuk ke preference seperti gambar ini kemudian masukkan password dan lokasi port USB tempat kita mencolokkan flashdisk tadi. 

Jangan klik (beri tanda centang) pada "starup mode" jika anda masih belum faham tentang aplikasi ini. stelah semua prosedur telah selesai, klik tombol "create key" . Selesai sudah, kini flashdisk anda telah berubah menjadi kunci PC anda. Ingat jangan hapus file dari predator yang berada di dalam flashdisk. Cara menggunakannya adalah colokkan flashdisk anda terlebih dahulu, kemudian jalankan aplikasi "predator". Lalu cabutlah flashdisk anda maka PC anda akan terkunci secara otomatis.

Semoga artikel ini bermanfaat!

{ 7 comment... read them below or add one }

Asaz said...

tapi kalau tertular virus file predatornya, nanti jadi masalah atau tidak?

pirly_ae.dot.com said...

wah kalau itu saya belum tau gan. sebaiknya scan dulu pc agan sebelum mencoba. hehe

Unknown said...

Seberapa aman terhadap sistem yang sudah terinstal? Terus kalau flasdisk hilang bagaimana solusinya?

Sebuah Coretan said...

wah bagus jg gan tutor nya..
klu agan punya tutor tentang mngunci kmpter pake flasdisk, ane pnya tutor tntang mengnci USB di kmpter.. hehehe.
http://rezkyutama.blogspot.com/2011/10/menjaga-file-rahasia-di-komputer-agar.html

pirly_ae.dot.com said...

@mas heru: maaf untuk sementara saya belum bisa jawab, hehe

@sebuah coretan: makasih gan pujiane. ok ane mampir gan ke blog ente

Muhammad Ridwan said...

Kalo flashdisknya hilang atau dicuri orang mampus deh, kagak bisa main komputer lagi dong ?

pirly_ae.dot.com said...

hehe. makannnya hati2 gan. pikir baik2 dulu gan sebelum mencoba cara ini. karena ini tidak seperti pintu yg bisa digandakan kuncinya

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK