silakan dicoba

Manfaat Bernyanyi

by pirly_ae.dot.com

Siapa yang tidak suka menyanyi? kegiatan yang menyenangkan ini hampir semua orang menyukainya. Tak peduli apakah suara mereka bagus atau jelek. Yang penting mereka bisa mengekpresikan suasana hati mereka. Mungkin banyak orang yang masih malu untuk bernyanyi di hadapan orangg lain. Entah itu karena suara mereka atau mungkin mereka memang golongan orang yang tertutup.

Siapa yang sangka, ternyata bernyanyi mempunyai manfaat tersendiri bagi diri kita, baik bagi kesehatan maupun psikologis kita. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita bernyanyi:


Pertama, kita bisa melatih pernafasan kita. Semakin sering kita menyanyi, maka kita secara tidak sengaja telah melakukan latihan terhadap pengaturan kekuatan nafas kita.

Kedua, kita bisa menjadi lebih percaya diri. Dengan bernyanyi, apalagi di hadapan teman kita atau orang lain maka kita telah melatih kepercayaan diri kita. Kita tidak akan pernah merasa malu lagi untuk berekpresi di hadapan orang lain.

Ketiga, bisa mengurangi stress. Bernyanyi adalah aktifitas yang menyenangkan. Dengan bernyanyi maka kita telah menumbuhkan rasa senang di hati kita, sehingga bisa mengurangi rasa stress kita.

Keempat, bernyanyi bisa melatih otak kita. Dengan bernyanyi, kita dituntut untuk menghafal lirik sebuah lagu. Secara tidak langsung kita telah melatih kekuatan ingatan kita. Jadi bernyanyi bisa diterapkan pada hal yang lain seperti belajar agar kita mudah menghafal materi yang telah diajarkan.

Itulah beberapa manfaat dari bernyanyi. Jangan malu untuk mengekpresikan diri anda di hadapan orang lain. Jadilah orang yang lebih percaya diri. Hilangkan rasa malu anda. Kendalikan emosi anda. Dan selalu bahagialah di setiap kondisi.

{ 0 comment... read them below or add one }

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK