silakan dicoba

Coklat Mampu Menghilangkan Stress

by pirly_ae.dot.com

Siapa yang tidak kenal coklat? makanan yang enak ini sangat populer di kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Rasanya yang manis membuat banyak orang yang suka mengkonsumsinya. Namun sebagian besar orang menganggap bahwa coklat memberikan dampak buruk pada kesehatan gigi kita. Banyak orang tua yang melarang anak mereka agar tidak mengkonsumsi coklat.



Tapi jangan salah, dibalik itu semua ternyata coklat mempunyai manfaat yang lumayan baik bagi diri kita. Coklat ternyata mampu menghilangkan rasa stres pada diri seseorang. Dengan meminum coklat yang diseduh, menurut sebagian orang mampu menghilangkan rasa stres akibat berbagai masalah yang sedang dihadapi.

Menurut penelitian yang sudah dilakukan, Cokelat akan meningkatkan level zat-zat neurotransmitter ke otak yang akan memicu pengeluaran hormon-hormon pembuat senang dan rileks seperti dopamin. Sehingga sangat cocok diminum saat seseorang sedang merasakan stres dan rasa capek yang berat. Nikmat apabila diminum dalam keadaan panas.

Selain itu kandungan glukosa pada coklat juga mampu memberikan efek rasa kenyang pada diri anda. Jadi, coklat juga bisa digunakan sebagai pengganjal rasa lapar anda untuk sementara.

Tetapi perlu anda ingat, jangan mengkonsumsi coklat terlalu banyak karna sesuatu yang berlebihan sungguh tidaklah baik. Konsumsilah coklat seperlunya saja. Selain itu anda juga perlu istirahat yang cukup dan berolah raga. pintar-pintarlah membagi waktu di sela-sela kesibukan anda. sayangilah diri anda. Ingatlah bahwa kesehatan diri anda lebih penting dari apapun.

{ 0 comment... read them below or add one }

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK