silakan dicoba

Apakah Merokok Itu Jantan?

by pirly_ae.dot.com

Mungkin dalam pergaulan remaja saat ini, khususnya anak laki-laki mungkin dikenal istilah :gak ngerokok gak jantan". Efek dari kata-kata tadi sungguh hebat. Banyak para remaja merasa minder jika tidak merokok karena malu jika dibilang banci oleh teman mereka. Lalu apakah istilah itu selamanya benar? Benarkah dengan merokok kita bisa dikatakan jantan? Ternyata tak selamanya merokok itu identik dengan istilah jantan bagi pria.

Berikut beberapa alasan saya mengatakan bahwa merokok tidak lagi identik dengan istilah kejantanan bahkan menurut saya sangat tidak jantan. Jika anda membaca tulisan peringatan pada kemasan rokok, maka akan anda dapati tulisan "merokok dapat menyebabkan serangan jantung, impotensi.......". Kalau ditafsirkan secara kasar, tulisan tadi adalah sebuah peringatan yang melarang anda untuk merokok. Jika anda tetap merokok berarti ada melanggar larangan yang telah dibuat yang berarti anda secara tidak langsung melakukan bunuh diri secara perlahan. Apakah menurut anda bunuh diri merupakan perbuatan yang jantan? tentu saja tidak.

Satu lagi alasan saya adalah jika anda melihat gambar berikut, pantaskah merokok bisa dikatakan jantan? 
Kebanyakan waria (banci) adalah perokok aktif. Jadi apakah masih berlaku istilah kalau tidak merokok baerarti banci? dengan gambar disamping tentu membuat anggapan bahwa merokok sama dengan banci. hehehe. lalu maukah anda disamakan dengan banci? hehehehe

{ 3 comment... read them below or add one }

Unknown said...

Hanya keberanian yang dapat melabelkan jantan tidaknya seorang remaja/pria
kunjungan pagi
salam blogger

pirly_ae.dot.com said...

salam kembali

Unknown said...

jantan tidak harus merokok

pusat obat herbal

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK