silakan dicoba

Manfaat Merokok

by pirly_ae.dot.com

Merokok menurut kebanyakan orang adalah sesuatu hal yang merugikan. Tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, namun juga berdampak pada segala hal. Yang paling sering terdengar adalah, rokok berbahaya bagi kesehatan kita. Selain itu bagi finansial kita pun juga ikut dirugukan. Bagaimana tidak, seorang perokok aktif biasanya menghabiskan sebungkus rokok setiap hari. Hitung berapa biaya yang dikeluarkan tiap harinya. Jika sebungkus rokok berisi 12 batang dihargai Rp. 5000 maka dalam sebulan mereka harus mengeluarkan minimal Rp. 150.000.
Itu hanyalah berdasarkan rokok dengan harga yang paling murah. Bayangkan jika mereka membeli rokok yang lebih mahal, tentu pengeluaran mereka akan jauh lebih banyak lagi. Uang sebesar Rp. 150.000 sangatlah lumayan jika digunakan untuk keperluan lainnya semisal untuk membayar SPP sekolah anak. Selain itu merokok juga sangat merugikan bagi orang di sekitar perokok, bahkan bahayanya jauh lebih parah jika dibandingkan sang perokok.

Tetapi, dibalik dampak negatif itu ternyata ada keuntungan tersendiri bagi seorang perokok. Berikut beberapa keuntungan dari merokok:

Tidak akan dikejar anjing.
Perokok adalah orang yang memiliki resiko terserang penyakit pada paru-paru dengan intensitas yang tinggi. Bagaimana tidak, setiap hari yang dihirup adalah asap yang mengandung banyak racun. Bisa dipastikan orang itu mengalami gangguan pada pernafasannya. Sehingga saat dikejar anjing, dia tidak akan kuat berlari lama dan pada akhirnya akan merunduk. Dan si anjing mengira bahwa dia akan melempar batu kepadanya. Dan anjingpun lari menjauh.

Rumahnya aman dari ancaman pencuri.
Seorang perokok kebanyakan mengalami gangguan pada pernafasannya. Tak jarang mereka batuk-batuk tanpa henti, begitupun saat tidur. Saat si pencuri ingin menyatroni rumah si perokok tadi, si pencuri akan mengira bahwa yang punya rumah belum tidur karena terus batuk. Sehingga pencuri pun enggan meneruskan niatnya dan berganti ke rumah yang lain.

Tidak akan pernah tua
Hehe mungkin inilah impian setiap orang, mereka ingin selalu awet muda. Tetapi jangan ditiru cara yang ini karena semua orang pasti menolaknya mentah-mentah. Seorang perokok kebanyakan terindikasi berbagai macam penyakit. Tak jarang mereka masih berusia muda dan sudah terindikasi penyakit kronis. Dan tak jarang pula mereka banyak yang meninggal di usia yang tergolong masih muda. Tentu saja mereka belum pernah merasakan masa tua karena mereka mati muda.

Hehe, itulah beberapa manfaat merokok. tertarik untuk mencobanya?

{ 0 comment... read them below or add one }

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK