silakan dicoba

Tips Agar Hubungan Kita Dengan Pasangan Awet

by pirly_ae.dot.com


Sering kita jumpai dimanapun ada saja sepasang kekasih yang memadu cinta. Mereka terlihat begitu mesra dan cocok. Banyak orang yang berfikir bahwa mereka akan menjadi pasangan yang abadi. Tetapi kenyataannya berbanding terbalik dengan anggapan kita. Banyak pasangan yang kelihatannya mesra tetapi hubungan mereka hanya berjalan singkat. Bahkan hal ini tidak hanya terjadi pada saat mereka masih pacaran, namun juga terjadi ketika mereka sudah menikah.

Bisa kita lihat contohnya secara nyata, jika kita melihat infotainment kebanyakan beritanya adalah tentang kasus perceraian artis ataupun seorang artis yang putus dengan pacarnya. Jika diamati, usia hubungan mereka masih terhitung pendek. Sebenarnya apa sih penyebab terjadinya putus cinta? dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa penyebab tidak awetnya hubungan kita berikut tips untuk mengatasinya:

Carilah pasangan yang benar-benar cocok di hati anda
Dengan memilih pasangan yang benar-benar cocok, maka anda akan enggan berpaling ke lain hati. Anda akan berfikir ribuan kali untuk melepas pasangan anda. Kalau sudah dapat yang cocok kenapa harus cari yang lain yang belum tentu cocok.

Carilah pasangan yang bisa menerima kita dalam segala kondisi
Kebanyakan para pria atau wanita mencari pasangan berdasarkan beberapa kriteria. umumnya mereka melihat dari fisik dan kekayaan mereka. Nah, hindarilah orang dengan tipe seperti ini. Biasanya mereka hanya akan menerima kita disaat kita sedang dalam kondisi baik, namun jika kita sedang dalam kondisi buruk semisal kondisi keuangan yang menurun ataupun fisik kita yang sudah dianggapnya tidak memenuhi kriteria mereka, maka mereka akan meninggalkan kita.

Tumbuhkan rasa saling percaya
Umumnya, perpisahan terjadi karena adanya rasa saling tidak percaya. untuk itu perlu ditumbuhkan rasa saling percaya diantara pasangan. Janganlah cepat menuduh jika tidak ada bukti yang kuat, karna itu hanyalah akan menambah masalah dalam suatu hubungan.

Berusahalah untuk mengalah
Seringkali pertengkaran yang tidak menemukan solusi adalah pemicu awal terjadinya perpisahan. Untuk itu diperlukan salah satu pihak untuk mengalah. Jauhkan ego anda. pikirkan mana yang lebih penting diantara ego anda atau hubungan anda. selama pasangan kita tidak melewati batas, tidak ada salahnya kita mengalah.

Jangan memilih pasangan hanya berdasarkan nafsu anda
Hal inilah yang sering dilakukan oleh orang jaman sekarang. kebanyakan mereka hanya memandang seseorang berdasarkan fisiknya saja, dan yang terjadi adalah mereka cepat merasa bosan dengan pasangan. Mereka menganggap bahwa apa yang diinginkan sudah terlaksana dan ingin mencoba suasana yang baru. sebaiknya anda jangan menjadi orang tipe ini.

Berusahalah untuk setia
Seringkali ketidak setiaan yang menjadi pemutus hubungan kita dengan pasangan. berusahalah untuk menjadi orang yang setia. begitupun dalam memilih pasangan. usahakan jangan terlalu cepat memilih. lihatlah dulu apakah dia adalah tipe orang yang setia. anda bisa tanyakan ini pada teman calon pasangan anda ataupun bahkan ke mantan sang calon anda.

Itulah beberapa tips untuk menjaga agar hubungan kita tetap harmonis. Perlu diingat bahwa untuk menjaga keharmonisan dan keawetan hunbungan kita perlu kesadaran dari kedua belah pihak. Jika hanya salah satu pihak saja yang sadar, maka yang terjadi adalah hubungan yang mengambang. Tidak akan ada titik temu terhadap masalah yang kita hadapi. Semoga bermanfaat.

{ 1 comment... read them below or add one }

sherina said...

makasih tipsnya,,, semoga hubunganku dengan kekasihku juga awet

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK