silakan dicoba

Ternyata ada kampung idiot di Indonesia

by pirly_ae.dot.com

Sungguh tragis nasib Bangsa ini. Image buruk mungkin sudah melekat erat hingga sulit untuk dilepaskan. Mulai dari banyaknya gelar-gelar buruk yang diterima bangsa ini seperti negara terkorup, negara pembajak karya dll. Dengan melekatnya image buruk tersebut di mata dunia, bangsa kita tidak juga mau berbenah, tetapi malah semakin parah. Korupsi merajalela di mana-mana baik di tingkat pusat maupun daerah. Bahkan di tingkat Rukun Tetangga saja sudah terjadi praktik korupsi.

Akibat dari makin terpuruknya moral bangsa kita adalah kesejahteraan rakyat yang semakin tidak diperhatikan. Lihat saja warga di perbatasan negara, mereka seakan sama sekali tidak diperhatikan oleh negara. Mereka seakan belum tersentuh pembangunan sama sekali. Dan yang lebih parah, mereka lebih mengenal negara tetangga kita daripada negara kita sendiri.

Di Ponorogo, tepatnya di desa karangpatih terdapat sebuah kampung yang dijuluki kampung idiot. Sesuai namanya, kampung ini dihuni oleh warga yang sebagian besar mengalami keterbelakangan mental. Sungguh menyedihkan sekali keadaannya. Hal ini disebabkan karena daerah ini keadaan tanahnya yang gersang dan tandus. Penduduknya hanya mengandalkan tanaman seadanya untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Selain itu perkawinan sedarah yang terjadi juga memicu terjadinya fenomena ini.

Dari total 1.756 KK yang tercatat di administrasi desa, 1.203 KK di antaranya hidup di bawah garis kemiskinan. Jumlah sebanyak itu sudah termasuk 49 KK yang sebagian atau seluruh anggota keluarganya mengalami keterbelakangan mental. Seharusnya hal semacam ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah. Bayangkan betapa malunya Bangsa ini jika dunia tahu kita mempunyai sebuah kampung idiot.





{ 0 comment... read them below or add one }

Post a Comment

INFO MENARIK. SILAKAN KLIK